Mesin Anyar Tingkatkan Kecepatan Dan Kestablikan SUZUKI XRH-1
Hal tersebut juga berlaku untuk Tim Suzuki MotoGP, walaupun akan turun dimusim 2015. Mereka sudah menemukan arah pengembangan XRH-1 agar lebih kompetitif lagi.
Disesi tes resmi Sepang 2 ini, Tim Suzuki
membawa mesin dan sasis baru untuk dicoba. Dan hasilnya mereka bisa
meningkatkan kecepatan dan kestabilan XRH-1 sehingga bisa memangkas
waktu hingga 1,2 detik. Dalam balapan waktu 0,001 sangat berharga
apalagi 1,2 detik.
kami terus menguji
spesifikasi mesin baru dan kami menemukan transfer tenaga yang lebih
baik dan top speed lebih tinggi, jadi itu positif. Kami lebih baik dari
tes pertama tapi kita harus meningkatkan lagi pada transfer tenaga,
sehingga kurang agresif. Waktu lap kami meningkat dan kami berharap
untuk membuat langkah lebih lanjut besok. Tim ini masih bekerja untuk
meningkatkan cengkeraman ban di tepi tapi aku merasa stabilitas yang
lebih baik dalam pengereman. Saya yakin bahwa kami dapat lebih
meningkatkan besok karena kami memiliki beberapa pengaturan yang lebih
baru untuk mencoba untuk memperbaiki mesin dan sasis.” ujar Randy De Puniet.
Randy De Puniet menyelesaikan 188 lap
selama 3 hari tes disepang dengan membukukan waktu tercepat 2 menit
01,430 detik dan menempati urutan ke-12, bahkan saat pagi hari Randy
mampu berada diposisi 10 besar .
Hasil positif untuk sesi tes Sepang 2 ini, bandingkan saat sesi tes
Sepang 1 yang digelar awal bulan februari lalu dimana Randy hanya mampu
bertengger diposisi 17.
“Hari ini kami membuat langkah yang baik dengan beberapa pengaturan dengan elektronik pada akhir tes dan diakhir kami menemukan sesuatu yang pasti membantu saya mengendarainya lebih baik. Secara keseluruhan kami memangkas lap time dibandingkan dengan tes pertama dan saya sekarang lebih nyaman di atas motor. Karakter masih sedikit agresif tapi sekarang kita sudah mendapat informasi yang baik dan kami memiliki beberapa arah baru tentang apa yang harus dikerjakan dimasa depan. Kami juga menguji kerangka baru hari ini dan dengan pengaturan baru untuk mengevaluasi lebih lanjut dalam hal ini (sasis).” tambah De Puniet.
“Kami berjuang dengan lap-time selama tes pertama diawal Februari, teknisi kami telah bekerja sangat keras selama dua minggu terakhir dan kami mampu untuk membawa beberapa item baru disini dalam hal perangkat lunak diperbarui, spesifikasi mesin dan kerangka baru. Kami membuat beberapa langkah peningkatkan yang baik disini dan kami juga menemukan arah yang jelas untuk masa depan. Sekarang kita kembali bekerja lagi untuk kesempatan tes berikutnya dan saya ingin berterima kasih kepada semua staf saya untuk usaha mereka.” ucap Satoru Terada sebagai tim manager Tim Suzuki MotoGP.
Sepertinya software ECU Mitsubishi dipadu
dengan hardware ECU Magneti Marelli plus mesin dan rangka baru mampu
membuat perubahan yang signifikan terhadap performa Suzuki XRH-1 motoGP.
Semoga saja mereka jadi lebih kompetitif saat comeback dimusim 2015,
agar pertarungan di motoGP semakin seru..!!!
Sumber :: Suzuki Racing press release.

0 komentar:
Posting Komentar
Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi RepublikTi. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan