Top Banner Advertisement
Selasa, 13 Mei 2014

Live Streaming Memakai Software Opensource Pada Acara GalowIT 2014

Ilustrasi Saat Acara Galau IT Selesai Dilaksanakan
Kegiatan Galow ( Gaul Ama Onno W Purbo ) IT di Bojonegoro, Minggu 11 Mei 2014 yang dihadiri lebih dari 600 peserta ( Berasal dari @republikTi , @pumaNewbieSec , dan komunitas yang ada di bojonegoro). adalah kegiatan Seminar IT yang langsung dapat ditonton melalui layanan Live Streaming dengan menggunakan Teknologi Multiprotocol dan CDN ( Content Delivery Network ) dimana satu sumber dikirimkan secara estafet dari satu server ke server yang lain , diantaranya adalah pendistribusian streaming menuju Server Streaming yang berada di IIX jakarta, Server yang berada di US. Dan Server US mendistribusikan kembali menuju Server Youtube Live dan Ustream.

Live Streaming yang digunakan menggunakan Aplikasi FFMPEG sebagai encodernya dan menggunakan aplikasi NasrulMedia yang dikembangkan oleh saya sendiri dengan menggunakan dan memodifikasi Source Code CVS yang didapatkan di Helix Community dengan license RPSL ( Realnetworks Public Source License ) . Dan salah satu pengiriman Live Streaming ini menuju Youtube Live yang telah menjadi Ondemandnya disini.
 
Sumber : Blog andrijohandri
 

1 komentar:

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi RepublikTi. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

Copyright © 2012 RTi News All Right Reserved